Sabtu, 24 November 2018

Rencana Liburan Akhir Tahun ke Bandung Bersama Keluarga Tercinta

Harta yang paling indah adalah keluarga 
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah kleuarga 
(Keluarga Cemara) 

Yes, keluarga adalah segala-galanya. Keluarga adalah tempat berlindung dari ganasnya kehidupan di luar. Yes, untuk menikmati quality time bersama, akhir tahun ini kami sekeluarga akan pergi berlibur

Tiga tahun sudah aku melepaskan gelar sebagai mahasiswa. Selama tiga tahun itu juga, aku terpisah dengan seorang sahabat yang selalu ada dalam keseharian  di kampus. Setelah wisudah, sahabatku ini kembali ke daerah asalnya, yaitu di kota Bandung. Kata sahabatku, ia tinggal di daerah Cicendo. Di momen liburan kali ini, aku berencana mengunjunginya. 

Nah, di momen akhir tahun  ini, aku berencana mengajak ayah, ibu, dan adikku untuk pergi berlibur bersama. Ya, sudah menjadi tradisi di keluargaku, pada momen akhir tahun kami memang biasanya pergi berlibur. Kebetulan, akhir tahun aku pasti mendapatkan libur. Sebagai seorang guru tentu saja aku mendapatkan libur setelah anak-anak mendapatkan rapot semester pertama. 

Pergi berlibur bersama keluarga memang suatu keharusan. Ya, setelah setahun masing-masing anggota keluarga kami sibuk dengan rutinitasnya sendiri. pergi berlibur bersama-sama adalah momen yang tepat untuk mengembalikan kehangatan cinta keluarga. 


Tahun lalu, kami berlibur di kawasan Jawa Tengah. Sedangkan tahun ini, kami sekeluarga sudah sepakat untuk pergi berlibur ke kota Kembang alias Kota Bandung. Pada momen liburan kali ini, aku juga ingin mengunjungi sahabatku yang ada di Bandung.


Rencana liburan memang masih di bulan Desember. Wah, gak terasa satu bulan lagi ya. Time flies so fast... hu.. hu.. hu!

Mengingat waktu untuk berpergian kurang lebih satu bulan lagi, aku udah mulai searching tiket pesawat untuk empat orang. 

Aku sudah searching tiket dan penginapan di banyak tempat. Aku juga sudah membandingkan harga.  Dan  pada akhirnya, aku memilih Traveloka sebagai partner liburan. Di Traveloka aku menemukan banyak pilihan dan kemudahan.


Dari sekarang juga aku sudah mulai searching dan booking tiket masuk tempat wisata yang ada di Bandung nantinya. Booking tiket masuk wisata dari sekarang biar lebih efektif dan efisien. Berikut ini adalah beberapa spot wisata di Bandung yang akan kami kunjungi nanti. 

1. Kawah Putih
Kami begitu menyukai tempat-tempat wisata yang dingin. Untuk di Bandung, pilihan kami adalah wisata Kawah Putih yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan. 
2. Farm House
Tempat wisata yang terinpirasi dari film Hobbit ini sangat hits lho di instagram. Melihat foto ala-ala Eropa di sana, bikin aku gak sabar liburan ke Bandung. Spot wisata ini berada di jalan utama menuju Lembang. 
3. The Lodge Maribaya
Setiap teman yang singgah di Bandung pasti tidak melewatkan tempat wisata yang satu ini. Di tempat ini, adikku ingin merasakan sensasi bersepeda di udara.


4. Floating Market Lembang
Mengunjungi pasar terapung pasti menyenangkan. Menyantap kuliner khas Bandung di atas air pasti memberikan pengalaman yang mengesankan. 
5. Rumah Stroberi Lembang
Menyantap stroberi di dekat pohonnya pasti lebih fresh. Kami ingin menikmati keseruan menikmati stroberi langsung dari pohonnya. Oleh karena itu, spot wisata keren satu masuk dalam daftar kunjungan kami. 
7. Trans Studio Bandung
Ke Bandung tidak lengkap rasanya tanpa menikmati beberapa wahana hiburan yang ada di Trans Studio Bandung. Setelah puas beberapa hari menikmati wisata alam yang ditawarkan Tanah Sunda, saatnya menikmati wisata yang ada di pusat kota. Mari kita uji adrenalin di sini... hehe
8. Braga
Kami akan menikmati masa akhir liburan di pusat kota. Sehari sebelum kembali ke daerah asal, kami ingin membeli buah tangan di sepanjang jalan Braga. Di kawasan ini juga kami ingin melihat sisa-sisa nuansa Bandung masa lampau.


Itu adalah tempat wisata yang akan kami kunjungi nantinya. Dimulai dengan wisata di alam dan diakhiri dengan wisata perkotaan. Selepas dari kawasan Braga kami akan menuju Alun-Alun Kota Bandung. Dari tempat ini, kami akan menuju Cicendo. Bertemu sahabat dan bermalam di sana untuk satu malam. Esoknya, kami akan kembali ke kota asal. 

Itu adalah rangkaian rencana liburan kami. Kalo kamu gimana? 

Nah, buat kamu yang punya rencana untuk liburan bisa cek-ricek tiket di Traveloka. Selain itu, di Traveloka kita juga bisa pesan tiket masuk ke tempat-tempat hiburan hingga booking kamar hotel. Pokoknya di Traveloka lengkap deh. Traveloka sobat traveling kemana saja. 

Terima kasih Traveloka, berkat kemudahan dan kenyamanan yang diberikan rencana liburan kami berjalan dengan baik. 

17 komentar:

  1. Keluarga Cemara the Movie akan keluar awal tahun baru 2019. Insya Allah kalo gak salah 3 Januari 2019

    BalasHapus
  2. Jadi pengen ikut ke Bandung, hihihi

    BalasHapus
  3. Akhir tahun harga tiket meroket huhu

    BalasHapus
  4. Rencana pengen ke Makassar bulan ini semoga dapat tiket yang terjangkau

    BalasHapus
  5. Mau dong ke lembang ama keluarga

    BalasHapus
  6. Kalo ada yang murah kenapa pilih yg mahal ya. Pake traveloka aja

    BalasHapus
  7. Hihi, saya juga pelanggan traveloka.. Tp kalau liburan akhir tshun ini kayaknya gak ke mana-mana deh mba krn pindah rumah. . Hehe

    BalasHapus
  8. Aku juga mau banget libur akhir tahun ini ke Bandung. Bnayak destinasi wisatanya.

    BalasHapus
  9. Bandung bikin kangen yah. Agustus kemaren baru saja pulang dari melancong ke Bandung. Dan pengen lagi.

    BalasHapus
  10. Mari ke Bandung... Nggak akan ada habisnya wisata kekinian di Bandung ^_^

    BalasHapus
  11. Ingat Bandung jadi ingat munas nih. Hehe

    BalasHapus
  12. Bandung emang cocok jadi planing liburan akhir taun

    BalasHapus
  13. Masih penasaran dengan floating market Bandung yang instagramable. Sore-sore nongkrong di sana kayaknya sendu banget.

    BalasHapus
  14. Nambah list destinasi yang pengin dikunjungi nih

    BalasHapus
  15. Bandung salah satu kota yang selalu ingin disinggahi...

    BalasHapus
  16. huhu.. akhir tahun kerjaan di kantorku menumpuk, sedihnya gak bisa kemana-mana..

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar. Mohon tidak meninggalkan link hidup 😊