Senin, 09 April 2018

Grand Opening Gerai Ke-113 212Mart

Rangkaian Grand Opening 212Mart Bengkulu

Sudah dua hari time line media sosial saya dipenuhi oleh foto-foto soft opening 212Mart. ya, akhirnya, salah satu varian ritel modern ini ada juga di Bengkulu. Asyik ya!

Oh iya, soft opening adalah tahapan awal peluncuran suatu produk/jasa/komunitas/organisasi, etc. Pada tahap ini suatu produk/jasa/komunitas/organisasi baru diperkenalkan kepada publik. Pada masa soft opening suatu produk/jasa/komunitas/organisasi menerima berbagai masukan publik. Nah,  setelah soft opening, tahap selanjutnya adalah grand opening. Grand opening adalah peresmian. Setelah melalui rangkaian kegiatan grand opening, maka resmilah keberadaan suatu produk/jasa/komunitas/organisasi tersebut di tengah-tengah masyarakat.

papan ucapan selamat
sumber foto: sobat BOBE
Oh iya, tanggal 06 Maret 2018 teman-teman komunitas Blogger Bengkulu hadir dalam acara  grand opening 212Mart Bengkulu. Grand opening ini dihadiri oleh pengurus koperasi syariah 212 pusat yang diwakili oleh Bapak Lukman Muhammad dan PLT gurbernur Bengkulu, Bapak Rohidin Mersyah. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi ini dihadiri juga oleh jajaran pemerintah, investor, komunitas/organisasi, dan masyarakat umum. 

informasi
dokumen pribadi
Gerai yang dibuka di Bengkulu ini adalah gerai 212Mart yang ke-113 di seluruh Indonesia. 212Mart Bengkulu terletak di jalan MT. Haryono nomor 5A kelurahan Bajak, kota bengkulu. Gerai ini adalah yang pertama di Bengkulu. Menurut Bapak Lukman Muhammad, dalam jangka satu tahun awalnya hanya ditargetkan berdiri 50 gerai, namun faktanya dalam satu tahun ini berhasil dibuka 100 gerai. Hal ini tentu saja melampaui target yang telah ditetapkan. Oleh sebab itu, kedepannya koperasi  syariah 212 menargetkan untuk membuka 150 gerai dalam setahun. Kuota ini diperbanyak karena melihat respon masyarakat yang luar biasa terhadap kehadiran 212Mart. 

Bapak Lukman Muhammad dan Bapak Rohidin Mersyah
sumber foto: sobat BOBE
Bapak Rohidin Mersyah, selaku PLT gurbernur Bengkulu menyambut baik kehadiran ritel ini. Dalam sambutannya, Bapak Rohidin menyampaikan beberapa poin. Pertama, jajaran pemerintah  menyambut baik kehadiran 212Mart di provinsi Bengkulu. Kedua, keberhasilan dan kesuksesan ritel 212Mart ini adalah upaya untuk mengatasi kemarjinalan ummat. 212Mart ini adalah salah satu bentuk usaha/ikhtiar/effort untuk memajukan perekenomian ummat. Ketiga, ritel merupakan sektor industri yang sangat berkembang pesat dan memiliki potensi yang sangat besar untuk memajukan perekonomian. Industri perdagangan adalah kunci kebangkitan ekonomi ummat. Keempat, Bapak PLT gurbenur berpesan bahwa pembeli merupakan bagian dari spirit dan kesuksesan 212Mart. Oleh sebab itu, konsumen harus dijaga kepercayaannya dengan memberikan pelayanan terbaik meliputi keamanan dan kenyaman berbelanja. 

pemotongan pita
sumber foto: sobat BOBE
Setelah acara pembukaan usai, PLT  gurbenur dan perwakilan koperasi syariah 212 pusat serta pihak-pihak yang berkepentingan menuju gerai untuk melakukan pemotongan pita. Dan, resmilah gerai 212Mart Bengkulu dibuka. Masyarakat yang hadir sudah memulai berbelanja di sana. Mereka begitu antusias. Hal ini terlihat dari antrian yang mengular mengular di depan karsir. 


Latar Belakang Munculnya Koperasi Syariah 212

staf 212Mart yang siap melayani anda
sumber foto: sobat BOBE
212Mart mengusung spirit 212 gerakan kebangkitan umat yang dilatarbelakangi oleh aksi bela islam atau dikenal dengan ABI III yang sangat menakjubkan pada tanggal 2 Desember 2017. Aksi Bela Islam ini juga menyadarkan umat untuk membangkitkan ekonomi ummat. Maka, para tokoh islam nasional bersepakat untuk membentuk koperasi syariah 212.

Baca juga: 212 Mart: Minimarket Unik dan Baru di Bengkulu

212Mart adalah brand minimarket koperasi syariah 212. Kepemilikannya berjamaah dan dikelola secara profesional tentunya. Di samping itu, pengelolaannya juga terpusat untuk menjaga daya saing baik dari sisi  jaringan distribusi, produk, harga maupun promo.

babang BOBE eksis
sumber foto: sobat BOBE
Nah, untuk wilayah Bengkulu ada juga loh komunitas koperasi syariah 212 (KS212). Kamu boleh bergabung ya! KS212 Bengkulu dibentuk sebagai salah satu upaya untuk memfasilitasi agar ummat dapat berperan serta memajukan perekonomian dengan menjadi anggota koperasi syariah yang menginduk pada koperasi syariah 212 yang berpusat di Bogor.

antre ya mau belanja
dokumen pribadi
KS212 ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan partai politik atau pun kepentingan kelompok tertentu ya. Pure alias murni untuk memajukan perekonomian ummat. 


Setiap Orang Memiliki Kesempatan Untuk Menjadi Bagian Dari Koperasi Syariah 212

Dalam acara grand opening ini dibuka juga kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi bagian dari koperasi syariah 212. Cukup investasi mulai dari 500 ribu hingga 20 juta saja. Dengan uang sebesar itu anda sudah menjadi pemiliki sekaligus konsumen dari ritel 212Mart. Wah, menarik sekali ya! Biayanya terjangkau!

antrian di karsir
dokumen pribadi
Ada beberapa keuntungan yang diperoleh saat menjadi investor, yaitu mendapatkan keuntungan usaha, membantu syiar islam, membangkitkan ekonomi ummat, membantu yatim dhu'afa, dan membantu dakwah islam pastinya.

penuhi kebutuhan harian kamu di 212Mart
dokumen pribadi
Wah, banyak juga ya keuntungannya. Buat kamu yang ingin mencoba bisnis ritel boleh bergabung di koperasi syariah 212! Untuk wilayah Bengkulu, kamu bisa menghubungi narahubung di bawah ini ya!

dr.Nurcholis (0812 7257 4851)
Astria (0811 7861 806)
Hikmana (0852 6723 8574)
Reni (0858 9631 6685)

Selamat bergabung ya!



27 komentar:

  1. Duh aku kok jadi salfok ke produk UMKM Bengkulu itu ehehehe. soalnya menurut pengalaman produk2 UMKM itu bagus2 duh hobi belanjanya muncul ini. Selamat dan sukses 212 Mart. Semoga kalau berkesempatan mampir ke Bengkulu bisa belnja juga di 212 Mart.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu ya kak mampir ke Bengkulu, nikmati produk-produk UMKM Bengkulu yang keceh-keceh ^^

      Hapus
  2. yeee, selamat ya bengkulu, sudah ada 212 martnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, bersyukur banget akhirnya 212Mart opening juga di Bengkulu

      Hapus
  3. Balasan
    1. penuhi kebutuhan harian di 212Mart ya

      Hapus
  4. Senengnya belanja di sini, bisa sekaligus investasi ya mbak. Murah barangnya, berkah pula belanjanya. Yayay! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, jadi kalo belanja ke 212Mart aja ya kak

      Hapus
  5. wah angkanya bagus, mudah2an sukses dan ramai pengunjung ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin ya kak, semoga semakin memajukan perekonomian ummat ya

      Hapus
  6. Alhamdulillah sekarang 212 Mart sudah ada di Bengkulu, sejak mulai berdiri di pulau Jawa aku berdoa agar ada di Bengkulu, senang di 2018 ini doaku kesampaian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yee..syukurlah akhirnya doa kak Zefy terkabul ya

      Hapus
  7. Semoga menjadi sinyal kebangkitan ekonomi umat dan potensi lokal, khususnya di Bengkulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin.... semoga saja ya kak, ke depan perekonomian ummat semakin maju

      Hapus
  8. Semoga lancar jaya selalu 212 mart hhheeh selamat dan sukses untuk kebangkitan umat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, semoga semakin banyak Gerai 212Mart ya kak

      Hapus
  9. Dari kemaren" penasaran mau belanja di sini tpi gak sempat"..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... mampir aja pus ke 212Mart Bajak sebelum OTW ke kampus. Kan dekat itu

      Hapus
  10. Kalo produk bengkulu sudah terpasarkan bakalan lariss,, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, produk memang bagus dan memiliki daya saing ya kak

      Hapus
  11. Belum sempat juga mau mampir belanja ke sini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuklah kak mampir.. cobain belanja di sana

      Hapus
  12. Konsepnya menarik ya 212 mart ini, untuk kemajuan umat. Menjual produk umkm bengkulu juga.

    BalasHapus
  13. Di Balikpapan belum resmi banget 212 Mart ini. Padahal ada beberapa produk yg gak ada di tempat lain, tapi di 212Mart ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. segera diresmikan di sana ya Mbak

      Hapus
  14. kombinasi warna biru merah putih mirip bendera Russia

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar. Mohon tidak meninggalkan link hidup 😊