Kamis, 02 Agustus 2018

Milad Ke-2 Komunitas Blogger Bengkulu: Menuju BOBE Tangguh

Tahun ini komunitas Blogger Bengkulu a.k.a BOBE genap berusia dua tahun. Jika dianalogikan sebagai manusia, maka BOBE adalah anak-anak yang baru saja belajar berjalan. Dalam belajar berjalannya ini tentu saja jatuh-bangun  pernah dialami BOBE... hehe

Apa pun itu, semoga ke depannya perjalanan BOBE semakin lancar jaya... amiin!!

Baca juga: Saya, BOBE, dan Sejuta Cerita

Perayaan Milad BOBE yang kedua ini dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2018 di Sport Centre, Pantai Panjang. Perayaan milad yang berlangsung dari pukul 13.00 hingga 15.00 ini berlangsung dengan meriah.
Papan Ucapan Selamat dari Central Elektro
Perayaan milad BOBE kali ini bertepatan dengan diadakannya Festival Bumi Rafflesia sehinggan perayaan milad dilaksanakan di Venue Kuliner dan Kopi, Sport Centre. Sambil merayakan milad BOBE, undangan pun dapat menikmati makanan dan minuman khas festival yang lezat dan menggugah selera... yummy!! 
Lokasi Milad ke-2 Blogger Bengkulu 
Saat saya datang, rangkaian pelaksanaan milad sudah dimulai. Bobers sudah berdatangan lengkap dengan dress code berwarna biru manis. Hmm... kedatangan saya memang sedikit terlambat karena sebelum pergi mampir dulu ke toko kue mengambil pesanan.... hehehe. Alasan terus!

Oke, dalam perayaan milad ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan. Apa saja itu? Check this out!

1. Rangkaian Kegiatan Pembuka
Pemotongan Kue Ultah oleh Mak BOBE
Dalam kegiatan pembukaan ini yang menjadi MC-nya adalah Kak Efri Deplin dan Kak Diska serta turut andil Kak Sunardi membacakan doa. Dalam kegiatan pembukaan ini, para tamu undangan dan Mak BOBE memberikan kata sambutan dan ucapan selamat serta doa dan harapan terbaik untuk komunitas Blogger Bengkulu. 

2. Blogger Bengkulu Awards 
Penyerahan Piagam

Pemenang BOBE Awards
Nah, setelah rangkaian acara pembukaan usai, kita masuk ke dalam acara pemberian awards-awards. Diberikan penghargaan kepada anggota BOBE yang berprestasi dalam kurun waktu setahun ini. Pemberian penghargaan ini diberi tajuk Blogger Bengkulu Awards 2.0. Ada tiga kategori dalam awards ini, yaitu BOBE Berprestasi, BOBE Aktif dan Inspiratif, dan BOBE Pendatang Baru. Dan pemenangnya adalah.....
1. Kategori BOBE Berprestasi diberikan kepada Kak Elva Susanti
2. Kategori BOBE Aktif dan Inspiratif diberikan kepada Kak Intan Novriza Kamala Sari
3. Kategori BOBE Pendatang Baru diberikan kepada Kak Nengsih Hariyanti

Bobers-bobers cantik ini memang layak mendapatkan penghargaan di kategori masing-masing. Yapz,  Kak Elva Susanti yang sudah maral-melintang ini memang banyak memenangkan blog competition nasional bersaing dengan blogger-blogger hebat di seluruh Indonesia. Sedangkan, Kak Intan yang imut-imut ini memang aktif di dunia blogging lokal maupun nasional. Dan, Kak Nengsih Hariyanti ini memang tergolong baru bergabung di komunitas BOBE, tetapi dia memiliki keinginan yang kuat untuk belajar. Dan hasilnya, ia membawa pulang awards... yeay!! 

Selamat ya kakak-kakak cantik. Kalian memang the best!!

3. Penghargaan Untuk Momblogger
Moms yang keceh
Penghargaan momblogger diberikan kepada ibu-ibu yang aktif dan berprestasi di dunia blogging. Kak Apura, Kak Ika, dan Kak Dahlia berhasil mendapatkan penghargaan momblogger ini. Yapzz, di tengah-tengah kesibukan menjalani profesi sebagai ibu sekaligus pendidik, para moms ini tetap aktif  dan kreatif menebar kebaikan melalui tulisan di blog mereka.

4. Penghargaan Untuk Couple Blogger
Selamat Ya!! Kalian Mendapatkan Bibit Jeruk Gerga
Di dalam komunitas Blogger Bengkulu ini ada para couple blogger yang sukses bikin jamaah per-jomblo-an laper, eh baper maksudnya. Memiliki pasangan yang memiliki hobi sama tentu saja mengasyikan. Hal ini dibuktikan oleh pasangan-pasangan ini. Mereka bahu-membahu dan saling mendukung  menebar cinta melalui tulisan di blog.

Selamat ya!! Kalian mendapatkan bibit jeruk Gerga. Jangan lupa ditanam dan dirawat dengan baik agar berbuah dengan lebat dan beranak-pinak ya...

5. Penghargaan Untuk Duta Blogger Kampus
Kak Ika, Dosen sekaligus Blogger
Anggota komunitas Blogger Bengkulu memang tidak terbatas usia, profesi, dan jenis kelamin. Siapa saja yang memiliki semangat untuk nge-blog, ayok mari  gabung di sini. Nah, dalam perayaan milad ke-2 ini penghargaan sebagai Duta Blogger Kampus diberikan kepada Kak Alfha dan Kak Puji. Kak Alfha saat ini tercatat sebagai mahasiswi Universitas Muhammadyah Bengkulu (UMB), sedangkan Kak Puji tercatat sebagai mahasiswi Universitas Bengkulu (UNIB).

Di tengah kesibukan menjalani hari-hari sebagai mahasiswi yang super sibuk mereka tetap aktif menulis di blog. Wah... kereeen!!

6. Penghargaan Untuk Travel Blogger
Travel Blogger
sumber foto: sobat BOBE
Di komunitas ini, bobers memiliki niche blog masing-masing. Nah, kali ini bobers yang memiliki niche traveling sedang beruntung... hehe. Kak Relinda dan Kak Junita mendapatkan hadiah dari DNY Kedai Cantik berupa voucher perawatan kecantikan senilai 200k. Asyik... biar bisa perawatan setelah traveling ya kak... hehe.

Semoga di milad yang akan datang bobers yang memiliki niche lainnya juga mendapatkan hadiah ya...

7. Soft Launching Antologi: I'm BOBE, I'M Happy
Penulis Antologi I'm BOBE, I'm Happy
Dalam Milad yang kedua ini dilakukan soft lauching buku antologi yang berjudul I'm BOBE, I'm Happy. Antologi yang mengangkat tema seputar cerita dan pengalaman menjadi Blogger Bengkulu ini ditulis oleh 15 anggota BOBE. Antologi keren ini sedang proses terbit ya!

8. Thanks to Admin
Terima Kasih Ya Kakak-Kakak Baik
Dibalik nama besar Komunitas Blogger Bengkulu terdapat Kakak-Kakak admin yang bekerja di balik layar... hehe. Kakak-Kakak yang baik inilah yang selalu meng-handle kegiatan-kegiatan BOBE.

Terima kasih kakak-kakak admin yang baik hati dan rajin menabung di warung. Terima kasih sudah membersamai kami selama setahun ini. Semoga kerja keras kalian berbuah pahala yang melimpah... amiin...

Oh iya, milad ke-2 BOBE ini banjir hadiah lho!!! Hadiah-hadiah keren itu dipersembahkan oleh sepenggalinfo(dot)com, Sheren Hijab, O'chicken, DNY Kedai Cantik, CariBengkulu(dot)com, Central Elektro, efrideplin(dot)com, dan Kak Diska yang memberikan novel terbarunya.

Terima kasih ya para sponsor yang keren. Semoga rezekinya makin barokah....Amiin!!

In the end, itulah rangkaian kegiatan milad ke-2 komunitas Blogger Bengkulu. Memasuki usia yang baru ini tentu saja banyak doa dan harapan yang tercurah untuk BOBE. Semoga kedepannya anggota komunitas Blogger Bengkulu semakin banyak menebar kebaikan melalui tulisan di dunia digital. Semoga semangat bobers untuk terus berkarya semakin menyala karena kita adalah BOBE TANGGGUH.
BOBE TANGGUH
sumber foto: sobat BOBE
DC: Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tantangan #nulisserempak dalam rangka perayaan Milad ke-2 komunitas #bloggerbengkulu



39 komentar:

  1. Wahh seru bangett ni ya moga bobe semakin tangguh

    BalasHapus
  2. Yayyy! Selamat ulang tahun ke2 Bobeku sayang. Semoga makin tangguh & kece :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... harapan terbaik hanya untuk BOBE ^^

      Hapus
  3. semoga kian hari Bobe kian baik dan makin rame, aamiin. Kan makin rame makin asik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.... makin rame insyaAllah makin menginspirasi ^^

      Hapus
  4. barakallahu Bobe... sukses terus ya...

    BalasHapus
  5. weeewww ada voucher kecantikan euy...
    seru ya acaranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang kebagian voucher perawatan kemarin itu kak

      Hapus
  6. Happy Milad Blogger Bengkulu, semoga semakin jaya. aamiin

    BalasHapus
  7. Wuah kuenya masih lengkap ya mbak di foto paling atas. Pas fira datang kuenya udah dipotong-potong hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak motonya di awal... hahah
      baru dibuka udah mbak foto.. hwe

      Hapus
  8. Setelah pemotongan kue ulang tahun bobe, kuenya ditarok diatas meja. Karena capek berdiri selama acara berlangsung kan aku MC gitu trus akunya duduk nyandar di meja gitu. Eh kuenya kena gamis aku. Alamak kuning semua baju sayaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.....
      Udah hilang dong ya nodanya sekarang ^^

      Hapus
  9. Wahh udah yang ke 2 aja yahh, keren nih BOBE...
    Semoga BOBE kedepannya tetap kece yaaa,

    BalasHapus
  10. Semoga makin eksis dan mencerahkan y Bobe, semangat

    BalasHapus
  11. Salam kenal Bobe. Semoga selalu eksis. Pengurusnya keren2 bisa mengadakan acara ultah sebermanfaat ini. Jadi inspirasi bagi komunitas lain.

    BalasHapus
  12. Meriah banget ya milad Bone semoga makin menginspirasi dan soliiid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin..
      meriah Mbak, bertabur hadiah.. hehe

      Hapus
  13. Selamat milad, semangat menginspirasi bobe

    BalasHapus
  14. waah kereen blogger bengkulu. salut!

    BalasHapus
  15. keren euy bobe umurnya baru 2 tahun tapi sudah berhasil mengadakan acara-acara seru dan membesarkan nama bengkulu

    BalasHapus
  16. suka lho ngeliat logo Bobe ibi, ada bunganya merah cakep gitu

    BalasHapus
  17. Barokallah Bobe, semoga terus menginspirasi ^^

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar. Mohon tidak meninggalkan link hidup 😊