Kamis, 18 Mei 2023

Spot Foto Menarik di Lembah Harau


Berkunjung ke Sumatera Barat, tidak lengkap rasanya jika tidak menginjakan kaki di tempat-tempat wisata alamnya. Ya, seperti kali ini,  saya dan teman-teman menyempatkan diri mengunjungi wisata alam Lembah Harau. 


Lembah Harau adalah sebuah ngarai yang diapit oleh dua tebing batu dengan ketinggian mencapai 150 meter. Lembah Harau terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. 


Sungainya Bikin Adem


Saat itu saya menginap di kota Bukittinggi. Dari hotel tempat kami menginap dibutuhkan waktu satu jam lebih seingat saya untuk tiba di Lembah Harau. Sepanjang perjalanan dari Bukittinggi menuju Lembah Harau mata kami disuguhi pemandangan yang hijau, yaitu lahan sayuran dan persawahan. Sangat menenangkan!


Foto di Sini, Biar Sah Sudah Menginjakkan Kaki di Lembah Harau


Menjelang tengah hari kami tiba di  lembah Harau. Matahari sedang  berada tepat di atas kepala. Panas sekali saudara-saudara! Namun, cuaca panas tidak menghalangi niat kami untuk menjelajahi setiap sudut Lembah Harau. 


Nah, berikut beberapa spot foto yang menarik diabadikan saat mengunjungi Lembah Harau menurut versi sajaksajakgagal(dot)com ya!


1. Rumah Gadang

Rumah Khas Minang di Lembah Harau

Rumah Gadang adalah rumah adat provinsi Sumatera Barat. Jika berkunjung ke sini pastilah di sepanjang jalan kita akan melihat bangunan rumah maupun perkantoran dengan bentuk  atap melengkung dan lacip seperti ini.  Bentuk atap seperti ini disebut  dengan istilah gonjong. 


Nah, bagi kamu yang belum sempat mengabadikan momen bersama Rumah Gadang di tempat lain, begitu ke sini jangan lupa foto ya!


2. Menara Eiffel

Berasa lagi di Eropa

Loh kok ada Menara Eiffel? Apakah saya sedang berada di Prancis? Oh, tentu saja tidak! Saya berada di Lembah Harau. 


Untuk dapat berfoto dengan Menara Eiffel kamu tidak perlu jauh-jauh ke Paris. Di sini saja. Semoga setelah berfoto di Menara Eiffel tiruan kamu selanjutnya memiliki kesempatan untuk berfoto dengan Menara Eiffel yang asli di Paris sana ya!


3. Menara Miring Pisa

Berasa Lagi di Italia Nih!

Menara Miring Pisa yang merupakan ikon negara Italia ini terdapat juga di Lembah Harau. Abadikan momen kamu di sini ya!


4. Jembatan Merah

Bukan Si Manis dari Jembatan Ancol

Meskipun cuma berupa jembatan, spot ini instagramable juga loh! Banyak banget pengunjung yang antre mau berfoto di sini. 


5. Kincir Angin

Ini Bukan di Belanda Ya....


Kincir angin sendiri identik dengan negara Belanda. Kincir angin tiruan yang ada di Lembah Harau ini cukup besar. Namun yang kecil ada juga loh! Seperti foto saya di bawah ini ya...

Kincir yang Kecil Ada Juga Loh..



6. Rumah Eropa




Saya berfoto di depan  bangunan  rumah-rumah khas Eropa yang dicat warna-warni. Ya, di dalam area Lembah Harau ini memang dibangun Kampung Eropa. Meskipun  smenuai pro dan kontra pengunjung area ini tetaplah keren untuk diabadikan. 



Sebagian berpendapat  area Lembah Harau ya biarlan saja otentik dengan  kekhasan Bumi Minangkabau-nya. 


7. Poster 3D

Lagi Mau Nyetop Angkot Nih!

Seperti berdiri di pinggir jalan sungguhan bukan? Padahal ini cuma di depan poster aja kok... hehe


8 komentar:

  1. Dulu pas ke Padang gk sempat ke sini, view nya terkenal mmg. moga suatu hari bs ya. Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga suatu saat dimampukan untuk ke sini ya Kak..

      Hapus
  2. enggak lengkap rasanya kalau ke Padang Sumatera Barat tidak ke Lembah Harau ya kak, jadi pingin bolak balok ga pernah bosan dengan suasana sejuk di tepian harau, menarik.

    BalasHapus
  3. Eh kaget banget lagi asyuk2 menikmati keindahan rumah gadang kok dibawahnya ada eiffel wkwkw.. padahal cocok banget rumah gadang dan tebing2nya.. keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah jadi perdebatan di kalangan netizen Kak, mereka pingin Lembah Harau yang orisinil saja biar khas gitu

      Hapus
  4. Aduduh paling gak bisa ngeliat spot2 foto yang bagus gini, pengen datengin aja bawaannya~

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar. Mohon tidak meninggalkan link hidup 😊