Kamis, 31 Agustus 2017

Kelas Blogger 1 Komunitas Blogger Bengkulu: Kece!

anak bobe kece
sumber foto : facebook Ahmad Kumaedy
       Pada tanggal 20 Agustus 2017 komunitas Blogger Bengkulu mengadakan kelas menulis 1 dengan tema “All About Job Review”. Dalam tema tersebut ada kata job. Kata job jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah pekerjaan. Kata dasar pekerjaan adalah kerja. Menurut KBBI kerja adalah kegiatan melakukan sesuatu. Artinya, dalam materi kelas blogger hari ini ada sesuatu yang akan kita kerjakan/lakukan.  Iya apa iya? Tidak usah dijawab. Ini hanya analisis saya yang penuh ketidakjelasan.. hehehe
     Kelas blogger kali ini bertempat di Central Elektro. Central Elektro adalah AC center yang beralamat di KM 6,5. Kelas blogger kali ini diisi oleh pembicara kece sekaligus Mak, eh maksudnya ketua Blogger Bengkulu, Mbak Milda Ini. Beliau ini rekeningnya gendut akibat job review (menurut penaksiran saya.. hehe). Jadilah beliau sharing tentang bagaimana caranya supaya blog yang kita kelola menghasilkan uang, biar gendut juga kayak dia. Rekeningnya maksud saya, bukan orangnya.

ketua bobe kece, Mbak Milda
sumber foto : facebook Milda Ini
        Mbak Milda kali ini meyampaikan materi tentang all about job review. Ya, initinya bagaimana menghasilkan uang lewat blog. Asyik, sebuah alternatif pekerjaan yang menyenangkan. Bagaimana tidak, hobi menulis tersalurkan dan penghasilan juga bertambah. Ya, sambil menyelam minum kopi. Nah, berhubung saya baru datang untuk pertama kalinya ke kelas blogger, saya nyimak saja sambil ngangguk-ngangguk. Yap... agak-agak gak  ngerti. Tapi intinya duit. Itu yang berhasil saya tangkap.  
Anak-anak bobe (sapaan kece anggota komunitas Blogger Bengkulu) begitu antusias mengikuti kelas blogger hari ini. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini ramai didatangi blogger yang begitu semnagat belajar menghasilkan uang lewat blog. Berbagai pertanyaan mereka ajukan. Misalnya, “Gimana Mbak caranya supaya dapat job?”. “Melamarkah atau dilamarkah?” “Gimana caranya melamar job?” “Gimana Mbak, enak gak dilamar?” Yah.... masalah lamar-lamaran saya juga belum paham. Kembali nganguk-nganguk. Pokoknya ngangguk saja dulu....

ayo... hasilkan gambar terbaik
sumber foto : facebook Milda Ini
       Sedang khidmat mendengarkan materi, tiba-tiba saya heran melihat anak-anak bobe melakukan gerak cepat. Oh.. ternyata mereka bersaing ketat untuk mengambil gambar terbaik, lalu gambar-gambar yang mereka hasilkan diupload ke sosial media untuk mengikuti lomba foto live event. Hadiahnya duit. Nah kan, duit lagi. Keren! Seru! Boleh juga nih!
Selain lomba foto live event, ternyata ada juga lomba blog review. Untuk lomba yang satu ini anak-anak bobe dikasih rentang waktu sampe tanggal 30 Agustus 2017.  Hadiahnya tidak kalah kece. Untuk juara 1 ada  kipas angin, untuk juara 2 ada kompor gas, dan untuk juara 3 ada belender. Hadiahnya seputar alat rumah tangga. Bermanfaat ya, dapat langsung digunakan saat pulang ke rumah atau tempat kos.
Hadiah-hadiah kece ini dipesembahkan oleh Central Elektro, Ac center yang trusted  di kota Bengkulu. Nah,  yang kece lagi ada juga fee transport bagi anak-anak bobe tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Owner CE, Pak Undang Sumbaga
sumber foto: facebook Milda Ini
Selain Mbak Milda, kelas blogger kali ini juga diisi oleh owner Central Elektro. Presentasi ini sangat penting untuk disimak karena materi yang disampaikan Pak Undang Sumbaga merupakan modal utama untuk mengikuti lomba blog review. Lomba blog kali ini adalah me-review Central Elektro. Anak-anak bobe begitu semangat mencatat, merekam, memfoto setiap materi yang disampaikan pembicara. Bahkan, jika belum jelas mereka tak segan-segan untuk bertanya. Wah.. minat belajar anak bobe begitu luar biasa. Semoga ketularan nih....
Akhirnya waktu juga yamg memisahkan kita. Kelas blogger 1 ini berakhir dengan sesi foto-foto. Sebuah sesi yang penting untuk tidak dilewatkan agar bisa tampil kece di sosial media. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar