Senin, 01 Januari 2018

Tempra Syrup : Ungkapan Cinta Ibu



Aku, Krisna!
Hallo, perkenalkan, namaku Krisna. Umurku 4 tahun. Aku penyuka makananan manis lho. Ayo, yang mau ngasih aku coklat, permen, biskuit, yuk ke sini boleh banget...
Aku adalah anak satu-satunya. Ibuku membuka usaha loundry di rumah dengan 2 orang karyawan. Sedangkan ayahku seorang pegawai di perusahaan swasta. Dengan begitu otomatis keseharianku lebih banyak bersama ibu dibandingkan dengan ayah. Aku menikmati waktu bersama ayah saat week end saja. Kalau hari-hari biasa ayahku sibuk mencari nafkah untuk aku dan ibu. Ia pergi pagi dan pulangnya sudah sore. Wah, ayahku memang hebat ya.
Aku dan ibu selalu bersama hampir 24 jam. Kemana pun ibu pergi, aku selalu ikut. Oh iya, hari aku menemani ibu ke swalayan. Seperti biasa, setiap awal bulan ibu pergi berbelanja keperluan kebutuhan sehari-hari. Moment ini paling aku sukai. Ya, dengan begitu aku bisa membeli aneka coklat dan permen kesukaanku. Ya, walaupun kata ibu aku tidak boleh makan terlalu banyak coklat dan permen. “Kalau Krisna jajannya coklat dan permen terus, nanti giginya ompong lho,” kata ibu. Wah, gigiku sudah ompong nih karena aku tidak menghiraukan nasihat ibu. Tapi sudahlah, coklat dan permen memang selalu menggodaku. Bahkan, aku menangis saat tidak dibelikan coklat atau permen. Jadi, mau tidak mau ibu akhirnya membelikan juga. Aduh, maafkan aku ya ibu.
Halo, aku Krisna

Aku dan Boom Boom
Ini boom boom milikku. Boom boom ini dibelikan ibu setahun yang lalu. Saat itu kami sedang jalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Dari kejauhan aku sudah melihat boom boom berwarna hitam. Tanpa menghiraukan ibu, aku langsung berlari masuk toko dimana boom boom dipajang.  Melihat aku sangat menginginkan boom boom ini, akhirnya ibu membelinya untukku. Wah, senangnya! Terima kasih ibu. Ini boom boom terbesar yang aku miliki.

Aku dan Mainanku
 Aku dan Mainanku
Ini adalah beberapa koleksi mainanku. Mainan ini sebagian dibelikan kakek-nenek sebagai hadiah ulang tahun. Ayah juga sering membawakan aku mainan sepulang dari luar kota.
Ya, aku selalu dibelikan mainan. Walaupun pada akhirnya mainan-mainan tersebut rusak dan hilang. Aku memang sering lupa membawa pulang barang-barang tersebut saat bermain bersama teman-teman di luar rumah. Jadilah, mainan-mainanku banyak yang hilang atau rusak karena dimainkan teman-temanku. Tetapi walaupun demikian, ibu tidak pernah memarahiku. Ibu menasihatiku agar menjaga mainan-mainan itu. Dan aku tetap dibelikan mainan. Wah, baiknya ibuku.
Aku dan Tempra
Aku dan Tempra Syrup
Aku tergolong anak yang super aktif. Siapa pun yang bermain denganku akan kelelahan. Aku suka melompat-lompat dan berlari. Akhir-akhir ini aku mulai belajar memanjat pohon. Hal ini membuat ibu sering khawatir.
 Aku sangat senang bermain. Walaupun cuaca kurang bagus aku tetap bermain. Terkadang ibu melarang, tetapi aku selalu membujuk ibu agar memberi izin untuk bermain.
Pernah suatu hari, aku demam akibat memaksakan diri bermain di luar rumah saat cuaca sedang kurang baik. Ya, akhirnya badanku panas, disertai batuk dan pilek juga. Tetapi, ibu tidak khawatir. Untuk meredakan panas, ibu memberiku Tempra Syrup. Tempra Syrup memang andalan ibu.   

kantong ajaib ibu

 Tempra Syrup dan Kantong Ajaib
Ini adalah kantong ajaib milik ibu. Saat berpergian keluar kota kantong ini tidak pernah ditinggalkan. Ya, kantong ajaib ini berisi aneka macam kebutuhanku. Ada Tempra Syrup juga pastinya. Tempra Syrup juga andalan ibu saat berpergian. Ya, untuk jaga-jaga saja.

Alasan Ibu Memberiku Tempra Syrup
Ø Aku masih berumur 4 tahun. Jadi, ibu memberiku Tempra Syrup. Tempra Syrup diperuntukan untuk anak berusia 1-6 tahun.
Ø Tempra Syrup menurunkan panas dan meredakan nyeri.
Ø Tempra Syrup mengandung parasetamol, yaitu zat penurun panas. Kandungan parasetamol dalam Tempra Syrup ini bekerja sebagai antipiretika pada pusat pengaturan suhu di otak dan analgetika dengan meningkatkan ambang rasa sakit
Ø Setiap 5 ml Tempra Syrup mengandung 160 mg parasetamol.
Ø Tempra Syrup ini aman di lambung, larut 100% sehingga tidak perlu dikocok, dan dosisnya tepat sehingga tidak akan menimbulkan kelebihan atau kekurangan dosis.
Ø Tempra Syrup tidak mengandung alkohol. Ibu memang menghindari obat-obatan yang mengandung alkohol.
Ø Tempra Syrup mengandung rasa buah anggur. Karena rasanya buah-buahan dan enak, ibu tidak perlu susah-susah membujukku untuk minum obat. Aku pun tidak takut minum obat.


Dosis Tempra 
Di bawah 2 tahun, berikan sesuai petunjuk dokter atau gunakan Tempra Drops
2-3 tahun, berikan sebanyak 5 ml
4-5 tahun, berikan sebanyak 7.5 ml
6-8 tahun, berikan sebanyak 10 ml atau gunakan Tempra Forte


Wah, ternyata banyak cara yang ibu lakukan untuk menunjukan cinta. Memberiku Tempra Syrup saat demam adalah salah satu cara ibu mengungkapkan cintanya padaku. Aduh, aku jadi terharu. Terima kasih ibu. You are my everything.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Blogger Perempuan Network dan Tempra. 

30 komentar:

  1. Parasetamol emang ajaib ya, ini salah satu bentuk sirup yang nggak bikin anak malas minum obat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak... betul banget tuh... Tempra emang recomended

      Hapus
  2. halooo Krisna, ajak aku naik boom boomnya dong hehe. btw dulu waktu masih kecil klo demam aku paling seneng kalo dikasih obat yang ada rasa buahnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo juga kak popi... sama dong kayak Krisna ^^

      Hapus
  3. Syrup paracetamol tempra memang enak, jadi anak-anak pada suka memang, salam untuk Krisna :)

    BalasHapus
  4. Wahh sekarang ibu-ibu gk usah pusing-pusing lagi cari obat...kan ada Syrup Paracetamol Tempra yang cocok untuk anak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, tempra memang andalan buibu ^^

      Hapus
  5. Tempra memang sahabat ibu
    Saya jg kalo ubay panas dikasih minum tempra karena ada rasa buah jd anak mudah minumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, Krisna samaan dong sama Ubay.. ^^

      Hapus
  6. Tempra berbentuk syrup dengan rasa buah,anak-anak suka ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak.... anak2 jadi gak takut minum obat

      Hapus
  7. Kakak, obatnya sama nih dgn Dede Rayyan. Rayyan juga Alhamdulillah cocok banget sama Tempra. Apalagi Tempra juga gampang dicarinya, minimarket juga jual. Memudahkan banget untuk kondisi kapanpun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. widih samaan dong sama Rayyan... salam sama dedek Rayyan ya ^^

      Hapus
  8. Klo perkara obat syrup sampe dewasa begini aku suka..hihihi

    BalasHapus
  9. Hai Kresna, sehat selalu yaaa, abang ganteng <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo bunda... terima kasih, semoga kita sehat selalu ya

      Hapus
  10. halo Kresna. semoga sehat selalu yaaa

    BalasHapus
  11. Halo kresna, aku sadli... sekarang cuacanya sering ekstrim jadi kudu jaga kesehatannya yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Om Sadli... semoga sehat selalu ya

      Hapus
  12. Aku kemarin galau pas anakku demam DPT 2. Di puskesmas kehabisan obat di suruh beli di luar. Tadinya mau beli ini, tapi masih di bawah setahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo anak masih di bawah setahun baiknya dikasih herbal aja kak

      Hapus
  13. Sip deh, buat referensi obat jika anakku sakit

    BalasHapus
  14. Tempra mmg kayak sayabat sejati yg selalu ada pas lagi panik-paniknya. Saya sering gitu kalo adik sakit dan ditinggal bapak ibu kerja. Huhu. 💛

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi... pengalamannnya seru kayaknya kak.. sedia Tempra di rumah untuk jaga2

      Hapus
  15. Tempra emang oke... di UKS sekolahku juga sedia ini lo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah... sekolah yang siap siaga ... hihi

      Hapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar. Mohon tidak meninggalkan link hidup 😊