Kamis, 06 September 2018

Aplikasi HRIS, Membantu Perusahaan Dalam Hal Administrasi Dengan Mudah


    Nama aplikasi HRIS mungkin masih terdengar asing di telinga beberapa orang. Pasalnya, aplikasi HRIS ini tidak digunakan oleh semua kalangan. Mungkin jika kamu bekerja di bagian Human Resource akan sangat familiar dengan yang namanya aplikasi HRIS. Lalu apa sebenarnya aplikasi HRIS itu? 


       Aplikasi HRIS merupakan sebuah software yang dimana berfungsi untuk mengatur, mengorganisir, dan mengelola hal-hal yang berbau human resource di perusahaan seperti payroll, rekruitmen, data pegawai , dan lain-lain. Kehadiran aplikasi HRIS membuat banyak perusahaan merasa sangat diuntungkan karena pekerjaan yang sangat banyak dalam hal pengelolaan data dan administrasi bisa lebih sederhana dan ringkas. Aplikasi HRIS di Indonesia sendiri ada berbagai macam. Setiap aplikasi HRIS yang ada memiliki keunggulan dan fitur-fitur khusus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan/usaha. Banyak manfaat yang bisa didapatkan perusahaan jika menggunakan aplikasi HRIS dalam pengelolaan data sumber daya manusia. Berikut ini adalah manfaat HRIS yang bisa perusahaan dapatkan.

1.    Sistem administrasi lebih ringkas

     Dahulu sebelum ada aplikasi HRIS, tugas HRD dan personalia terlihat begitu memusingkan. Satu karyawan saja sudah memiliki beberapa tumpuk dokumen yang perlu disimpan dengan kertas-kertas. Jika kertas itu hilang, maka data dari karyawan tersebut akan sulit untuk didapatkan kembali. Belum lagi jika seorang karyawan akan mengambil jatah cuti dan mengambil gaji. Hal-hal seperti itu akan terasa mudah bila dikelola menggunakan software pada computer. Maka dari itu, aplikasi HRIS membantu system administrasi menjadi lebih ringkas dan sederhana.

2.    Karyawan bisa leluasa mengubah data sesuai update terbaru

      Salah satu manfaar dari aplikasi HRIS ini adalah memungkinkan karyawan untuk mengetahui dan mengubah data pribadi mereka secara personal. Tak perlu lagi harus melapor kepada HRD secara panjang lebar ketika hendak mengganti alamat atau pengalaman kerja mereka. Dengan Aplikasi HRIS, hal-hal privasi seperti data pribadi bisa tetap terjaga namun juga bisa diubah dan diperbarui dengan cepat dan ringkas.

3.    Planning perusahaan lebih terarah

         Aplikasi HRIS tidak hanya mampu mengorganisir data-data sumber daya manusia. Aplikasi HRIS juga bisa digunakan untuk mengarahkan perusahaan ke tujuan. Sistem planning pada aplikasi HRIS bisa kamu manfaatkan untuk membuat planning dan terhubung dengan karyawan agar mereka dapat melakukan pekerjaanya sesuai dengan tujuan perusahaan. Secara tidak langsung, aplikasi HRIS mampu mengarahkan karyawan dan membuat mereka jauh lebih produktif karena target dan rencana untuk keryawan dan perusahaan telah disiapkan dan dapat dilihat melalui aplikasi HRIS.

          Nah, untuk masalah software dan aplikasi HRIS, LinovHR bisa menjadi pilihan yang tepat. Memiliki biaya bulanan yang cukup terjangkau dan fitur-fitur yang lengkap dapat membantu proses pengelolaan data pada perusahaan menjadi lebih cepat dan terjamin keamananya. Tak perlu ragu lagi, deh menggunakan aplikasi LinovHR! Semoga bermanfaat. 


13 komentar:

  1. Semua serba online, mudah dan praktis. Tp sy khawatir dan sedikit parno klo sampe duit pun jadi pure dlm bentuk e-money.

    BalasHapus
  2. Whoa aplikasi yang berguna banget ini

    BalasHapus
  3. Aku baru denger juga aplikasi ini dan ternyata membantu banget ya

    BalasHapus
  4. Baru tau kalo ada aplikasi sekece ini mba. Keren juga ya. Berfaedah! :)

    BalasHapus
  5. Barubtau Trnyata ini jga ada apilikasiny ya mbak .

    BalasHapus
  6. Aplikasi yang sangat membantu pekerjaan ya. Semoga menjadi kebaikan.

    BalasHapus
  7. Aplikasi ini terobosan baru yes mba, orang jd semakin hati2 menggunakan uang perusahaan

    BalasHapus
  8. Aku beberapa waktu lalu juga sempat merancang aplikasi sederhana sistem multimedia berbasis administrasi juga bersama pamanmku. 😊 dan sistem dasarnya atau konsep dasarnya kurang lebih seperti ini. Tapi sekilas sepertinya aplikasi ini lebih kompleks dari aplikasi sederhana milikku kemarin 😁😁

    BalasHapus
  9. Aplikasi ini cocok buat orang kantoran ya kalo emak blogger ada ga aplikasinya

    BalasHapus
  10. Saya baru dengar nama aplikasi ini. Cocok untuk perusahaan skala kecil dan besar sepertinya. All in one untuk manajemen kantor ya.

    BalasHapus
  11. Berguna banget untuk perusahaan ni agar bisa lebih efisien ya..

    BalasHapus
  12. Wah kalau ada aplikasi ini pasti semakin mempercepat kinerja HRD dong ya

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar. Mohon tidak meninggalkan link hidup 😊