Kamis, 20 September 2018

Ingin Memesan Kamar Melalui Situs Booking Hotel? Terapkan Tips Ini!


Di zaman yang serba modern ini, hampir seluruh kegiatan dapat kita lakukan dengan menggunakan alat-alat berteknologi tersebut. Salah satunya adalah memesan kamar hotel, yang dimana dulunya jika kita menginginkannya, maka kita harus datang ke hotel tersebut dan memesannya secara manual, atau memesannya melalui travel. Namun sekarang ini Anda sudah bisa memesannya dengan sangat mudah kapan pun dan dimana pun diinginkan dengan menggunakan situs booking hotel terpercaya. Jika Anda melihatnya di internet, saat ini sudah ada begitu banyak situs untuk memesan kamar hotel yang sangat menarik. Namun ketika Anda ingin memesannya, jangan lupa untuk menerapkan beberapa tips pintar di bawah ini agar nantinya tidak merasa menyesal atau pun merugikan Anda. Berikut inilah tips-tipsnya:

sumber gambar: pegipegi
1.  Cari yang Terpercaya
Karena sudah ada begitu banyak situs pemesanan hotel online yang saat ini tersedia di internet, maka Anda sebagai pemakainya harus ekstra berhati-hati ketika akan melakukan pemesanan. Sebelum memesan, pastikan jika situs yang dipilih merupakan situs terpercaya dan bukanlah situs yang merugikan Anda. Namun, untuk lebih amannya, Anda bisa memilih situs yang memang sudah banyak dipercaya oleh masyarakat Indonesia, seperti misalnya Lalalaway, situs booking yang pastinya sangat terpercaya dan tidak akan merugikan Anda dalam segi apa pun. Pastinya dengan menggunakannya, Anda bisa mendapatkan hotel terbaik yang diinginkan.


2.  Ikuti Aturan Pemesanan
Hal berikutnya yang sangat penting dan harus selalu Anda ikuti adalah membaca segala aturan dari pemesanan di situs booking hotel tersebut. Pastikan jika semua aturan pemesanannya bisa Anda terima dan lakukan, dan periksalah jika ada beberapa prosedur yang tidak dimengerti atau tidak sesuai dengan apa yang Anda miliki. Misalnya, metode pembayaran yang terlihat cukup sulit, dan lain sebagainya. Namun Anda bisa memilih Lalalaway yang dimana memiliki aturan pemesanan yang begitu mudah dan sederhana. Anda pun pastinya akan merasa nyaman ketika menggunakannya.

sumber gambar: pegipegi
3.  Bandingkan Harga
Ingin mendapatkan hotel yang terbaik dengan harga yang terbaik, maka hal yang perlu diperhatikan adalah mencari kamar yang diinginkan tidak hanya pada satu situs saja, melainkan dari banyak situs. Hal ini dapat membantu Anda membandingkan harga kamar yang sama dan mengambil harga terbaiknya. Lalalaway menawarkan berbagai jenis kamar dengan harga terbaik yang pastinya sangat terjangkau dan menarik. Pastinya Anda bisa mendapatkan hotel terbaik dengan harga yang sangat terjangkau melalui situs terpercaya ini.


4.  Testimoni
Sebelum memesan kamar hotel dengan menggunakan situs pemesanan online, hal yang sangat wajib untuk Anda lakukan adalah melihat kembali ulasan atau pun testimoni yang diberikan oleh masyarakat yang sudah pernah bermalam di hotel tersebut. Selain itu, Anda juga harus melihat testimoni yang diberikan oleh para pengguna situs tersebut, apakah merasa puas dengan harga, pilihan kamar hotel, dan lain sebagainya. Hal ini pastinya mempermudah Anda dalam memilih jenis hotel mana yang paling baik, serta tidak akan merugikan atau membuat Anda merasa menyesal.

sumber gambar: pegipegi
5.  Selalu Update
Setelah Anda sudah memesan hotel yang diinginkan, maka Anda harus selalu memantau atau mengupdate kondisi dari status pemesanan Anda. Hal ini sangat penting untuk dilakukan ketika Anda menggunakan situs booking hotel agar nantinya tidak terjadi kesalahan dalam komunikasi atau pun salah paham. Karena bisa saja adanya kesalahan dalam pemesanan, pembatalan sepihak, dan lain-lain. Namun jika Anda memilih Lalalaway sebagai situs pemesanan, pastinya Anda tidak akan merasa was-was karena pesanan Anda akan selalu konkrit dan tidak berubah. Untuk referensi tambahan Anda juga dapat mengunjungi travel blog yang memberikan tambahan informasi sebelum melakukan booking.

24 komentar:

  1. yup, harus tu. Selalu update, ga lucu aja kalau ntar melipir ke pinggiran toko padahal sudah pesan hotel gara-gara ga update

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. betul itu kak, kalo traveling harus sering update

      Hapus
  2. Point bandingkan harga itu harus banget, cari harga terjangkau dengan fasilits yang bagus. heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk dapet yang kayak gitu harus checking-checking terus ya kak

      Hapus
  3. Iyess banget mba. Aku juga biasanya cari-cari review dulu sebelum pesen ato beli sesuatu *gak mau rugi euy. Pengennya kan bayarnya dikit, dapetnya banyak xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mereview itu penting banget ya biar ga nyesel mbak

      Hapus
  4. Wah iya bener nih.. Makasih tips nya.. Jadi pengen jalan jalan sayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo jalan-jalan nanti tipsnya dibaca lagi ya kak

      Hapus
  5. No 4 sama 5 memerlukan sedikit waktu. Tapi Insya Allah mestinya gak akan nyesel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diterapkan saja ya kak tipsnya saat ingin traveling nanti

      Hapus
  6. Harus sering update, traveler kalau kudet pasti nyasar ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... betul itu, tapi kadang acara nyasarnya itu yang berkesan kak

      Hapus
  7. Paling suka kalau harus traveling dan dipercaya buat ngurus akomodasi, hehe, gampang dong tinggal research lewat blog-blog travel yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe... kak Fira bisa diandalkan berarti ya

      Hapus
  8. Aku selalu cari yg terpercaya dan diskon, biar makin murah dong kk

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka cari yang diskonan klo ga yang ekonomi. Traveler kere memang.. haha

      Hapus
  9. Buat yang sok sibuk dan butuh yang praktis. Enak juga nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teknologi sekarang memudahkan ya mbak

      Hapus
  10. Aku pake cara ini kalau mau boking hotel atau homestay ketika mau keluar kota.. jogja terutama

    BalasHapus
    Balasan
    1. memudahkan ya kak kalo mau traveling

      Hapus
  11. Youp bener, makasi tips nya mbak.. Selama ini saya belum pernah terapin pesan online, biasanya langsung booking lewat telpn.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja kak booking via online lebih memudahkan kok

      Hapus
  12. Membandingkan harga ini yg paling penting. Harga yang paling murah itu biasanya yg dicari. Kalau sdh klik harganya biasanya faktor lain mengikuti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, biasanya kalo lagi traveling cari yang murah untuk menekan biaya,,, hehe

      Hapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar. Mohon tidak meninggalkan link hidup 😊