Rabu, 06 Desember 2017

Kamu Termasuk Generasi Apa? Coba Cek!

Sumber Gambar : linkedin.com

Kita adalah generasi milenial. Generasi milenial adalah orang-orang yang lahir di zaman teknologi dan internet yang canggih. Teknologi dan internet ini berperan besar dalam sendi kehidupan manusia.  Contoh sederhana: Mau cari berita? Resep masakan?  Materi pelajaran? Tinggal geser jari telunjuk. Ketemu deh! Laper? Males keluar? Geser jari telunjuk. Tidak lama  kemudian makanan datang. Ya, selamat datang di era milenial! Dimana teknologi dan manusia tidak dapat dipisahkan. 

Di bawah ini ada tiga klasifikasi generasi. Nah, kamu termasuk generasi mana? Check this out!

1.    Generasi Y
Generasi Y memiliki rentang waktu antara tahun 1980-1994 (berumur 23-37 tahun). Kamu yang lahir di rentang waktu ini, termasuk ke dalam generasi Y. Generasi Y berisi orang-orang yang mengenal teknologi ketika sudah besar/dewasa. Generasi ini masih harus mempelajari dan beradaptasi dengan teknologi baru yang muncul. Jika sudah menjadi orangtua, maka orang-orang pada generasi ini akan mempelajari teknologi pada anak-anak mereka. Contohnya saja, ketika ingin membuat akun sosial media maka yang membuatkan akun adalah anak mereka.

2.    Generasi Z
Generasi Z memiliki rentang waktu antara tahun 1995-2009 (berumur 8-22 tahun). Kamu yang lahir direntang waktu ini, termasuk ke dalam generasi Z. Generasi Z berisi orang-orang yang sudah akrab dengan teknologi. Generasi  ini selalu mengikuti setiap perkembangan teknologi yang ada. Mereka lebih mahir dari pada generasi Y.

3.    Generasi A (ALPHA)
Generasi A memiliki rentang waktu antara 2010-hingga sekarang. Kamu yang lahir direntang waktu ini termasuk ke dalam generasi A (ALPHA). Generasi A berisi orang-orang yang sudah mengenal teknologi  sebelum mereka dilahirkan. Bahkan sejak dalam kandungan mereka sudah eksis di media sosial, seperti facebook, instagram, twitter, dll. Orangtua generasi A (generasi Y dan Z) aktif mengunduh foto USG bahkan membuatkan anak merela (generasi A) akun sosial media. Generasi A diprediksi akan menguasai teknologi nantinya. 


Lalu, apakah ada generasi X? Ya, generasi X adalah mereka yang lahir sebelum generasi Y, Z, dan A. Kamu masuk dalam generasi mana?

Itulah sekilas tentang generasi Y, Z, dan A. Ada tambahan? Yuk share di kolom komentar.....

Note: Materi disaring dari seminar #internetbaik

6 komentar:

  1. Saya generasi Y Jun, si arka generasi Alpha nih

    BalasHapus
  2. Gen Y, si millennials hihi

    BalasHapus
  3. Generasi y, tapi ga boleh kalah generasi z dan a hihi

    BalasHapus
  4. Aku generasi Y, younger. Alias tetap up to date dong. Wkwkwkkwk kan udah ikut internet BAIK. Biar jadi contoh buat generasi Z dan A

    BalasHapus
  5. Generasi Y T.T
    Banyak suka dukanya, banyak banget perubahan dan perkembangan teknologi.. Yang paling kerasa tuh dulu pas jaman anak-anak kami masih seneng main di kali/kebon, belom ada gadget. Masa kecil kami selalu dihiasi kebersamaan dalam bermain, masih fresh..
    Hehehe

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar