Senin, 12 Maret 2018

Keseruan Launching Katalog Baru Sophie Paris

Buat kamu yang selalu mengikuti perkembangan fashion pasti udah ngga asing lagi dengan brand Sophie Paris. Ya kan? Salah satu brand fashion yang terkenal di Indonesia ini sudah ada sejak tahun 1995. Artinya sudah 23 tahun Sophie Paris tumbuh bersama perkembangan fashion di Indonesia. Wah, sudah lama juga ya!

Kalau saya pibadi, mulai mengetahui brand Sophie Paris saat SMA. Saat itu, teman-teman sudah mulai menggunakan brand ini dalam kesehariannya. Kalau saya sih paling suka produk dompet sama jam tangannya. Kece-kece abis plus awet juga. 
ruangan bernuansa pinky
sumber foto: sobat BOBE
Oke, kembali ke topik. Menurut sumber wikipedia, Sophie Paris didirikan oleh seorang ekspatriat asal Prancis, yaitu Bruno Hasson. Awal mulanya perusahan ini hanyalah industri rumahan yang membuat tas. Brand ini lalu dinamai Sophie Martin. Wah, siapa sangka ya perusahaan ini bisa seperti sekarang ini. Tips dan trik-nya boleh nih dipelajari buat yang lagi mau buka usaha. 

Oke, pada kesempatan kali ini, saya tidak akan menceritakan sejarah perkembangan Sophie Paris. Tetapi saya akan menceritakan pengalaman saya saat datang ke acara peluncuran katalog baru Sophie Paris. Yap, minggu lalu, saya dan teman-teman Blogger Bengkulu memenuhi undangan Sophie Paris Bengklu BC: Dwi Apura-Yenni yang terletak di Hibrida. Pukul 1 siang kami sudah memenuhi rungan yang bernuansa pinky. 
mak-mak lagi nunggu pak Arif
sumber foto: Sobat BOBE
Wah senang sekali berada di rungan ini. Terlebih lagi saya bisa bertemu teman-teman Blogger Bengkulu face to face. Ya, karena kesibukan masing-masing tatap muka dengan teman-teman memang jarang sih. Biasanya, say hello, tegur sapa, hanya lewat gawai. Momen seperti ini memang menjadi langka dan dirindukan. Ketika bertatap muka, maka banyak obrolan ang ditumpah-ruahkan sehingga ruangan menjadi gaduh (hehe).

Setelah menunggu sekitar hampir 60 menit akhirnya acara pun dimulai. Ya, kami menunggu kedatangan pak Arif yang berasal dari Jakarta. Beliau adalah adalah sales manager (semoga saya tidak salah, pokoknya kayak gitulah ya) dari Sophie Paris. Baru datang pak Arif langsung bikin iri. Hmm.. beliau akan terbang ke Prancis dalam waktu dekat ini. Wah, asyiknya! Ikut dong pak...
udah rame ya
sumber foto: Sobat BOBE
Setelah berkenalan, pak Arif mulai menyampaikan materi yang telah ia siapkan. Ya, harap maklum ya pak, harus sabar ketika ber-audiens eman-emak dan di jam ngantuk pula. Jadi jualan kacang deh (hehe). Melihat kondisi ini, ia pun melakukan pemanasan agar audiens bisa fokus. Beberapa game ringan yang mampu mengasah konsentrasi beliau berikan. Berkat game-game ini rungan menjadi riuh. Abis riuh baru deh emak-emak ini kembali fokus (hehe).
ini pak Arif
sumber foto: dokumen pribadi
Audiens fokus kembali, pak Arif mulai menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan audiens. Setelah itu ia menyampaikan beberapa materi serta memberikan tutorial untuk mengaktifkan akun di web Sophie Paris. Hal ini bertujuan untuk memudahkan member belanja online. Ke depannya Sophie Paris akan bekerjasama dengan salah satu transportasi online untuk mempermudah sistem belanja. Jadi, member tidak perlu datang ke BC lagi alias bisa door to door. Wah.. keren ya!

Tidak dapat dipungkiri zaman terus berubah. Ya, semakin maju saja. Manusia pun mau tak mau harus mengikuti setiap perkembangan yang ada. Tak terkecuali Sophie Paris.

asyik ya mak, daper door prize
Dari sekian banyak materi yang disampaikan pak Arif, satu yang paling saya garis bawahi. Ternyata apabila kita membeli barang di Sophie Paris, katakanlah barang tersebut sepatu misalnya, dan ternyata setelah sepatu tersebut sampai ditangan kita dan kekecilan, maka kita hanya perlu memfoto sepatu tersebut, dan uang kita akan dikembalikan lagi sedangkan barang tersebut tidak perlu kita kembalikan. Uang yang dikembalikan tersebut dalam bentuk saldo kaspay, jadi kita bisa menggunakan saldo tersebut untuk membeli barang lain. Wah, keren ya! Really-really Good service!

Pada akhirnya, saya akui peluncuran katalog Sophie Paris Bengkulu berlangsung dengan meriah. Emak-emak pada sumringah karena banjir door prize (hehe). Door prize-nya keren-keren lho. Selamat ya buat yang dapat.





36 komentar:

  1. Saya juga baru tau shopie martin barunmasuk Bemgkulu hihihi semangat ya mbakk ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadeh, bagus-bagus bacanya kak, Sophie mah udah lama di Bengkulu... hahaha

      Hapus
  2. Seru banget kyknya, sayang sekali saya gk bisa datang acaranya.

    Sukses terus y untuk shopie martin nya. Produknya keren2.

    BalasHapus
  3. Memang seru deh acar kemarin, ga nyesal udah daftar dan ikutan ke sana. AKu jadi tahu kalau ternyata sophie itu peulang bisnis yang mnejanjikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak,kayaknya tertarik juga bikin bisnis serupa tapi tak sama.. hehe

      Hapus
  4. ohh,,, ada fitur pengembalian barang rusak/kekecilan toh.. muantapp ini mah...

    BalasHapus
  5. Tos Mbak! Aku juga paling suka sama dompet & jam tangan keluaran Sophie Paris. Cantik-cantik, awet, harganya juga terjangkau. Mulai jajan barang-barang di Sophie nih dari SMP & masih suka sampai sekarang :D

    BalasHapus
  6. Aku dapat doorprize aku dapat doorprize hehe. Kece nih Sophie Paris, pantesan awet sampai 23 tahun karena terus berinovasi. Jempol! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. keren Intan kemaren ya, dompetnya pasti keceh

      Hapus
  7. Seru nih, kemaren pengen ikut juga tapi gak bisa huhuhu

    BalasHapus
  8. Pasti seru banjir door prize. Lebih seru lagi kalau bisa ke paris juga. Btw, ga nyangka kalau uang dikembalikan sedangkan barang tidak perlu dikembalikan. Luar biasa.

    BalasHapus
  9. Sophie martin alias sophie paris ini kayaknya produk mlm pertama yang kutemui deh. Aku punya produk tasnya dan emang bagus sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah lama banget perusahaan ini bergerak di bidang fashion

      Hapus
  10. Aku ikut dong acara ini mbak, hehe

    BalasHapus
  11. Kapan ada acaranya lagi, kita ikutan lagi yuk mbak.

    BalasHapus
  12. Pak ujang alias syarief emang ok banget. Saya salut juga dgn beliau. Anyway, tq BC: dwi apura-yenni yang telah mengundang kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, thanks banget sama yang ngundang.. pulang2 jadi happy ya kak

      Hapus
  13. Enak ya... bisa ikutan acara gini teruus... luamayan buat nambah bahan konten

    BalasHapus
  14. Pemateri nya seru yaa, walau didepan ibuk2 dia tetap heboh

    BalasHapus
    Balasan
    1. pematerinya kayaknya bakal jadi emak-emak deh

      Hapus
  15. acara nya emang seru banget. pemateri nya keren banget, sampe ibu-ibu disana kalah.. hehe

    BalasHapus
  16. Kapan ya sophie ngadain acara lagi. Ibu ku nih jadi mau ikutan juga.. wkwkwk

    BalasHapus
  17. Mamaku suka nih kalau acara ginian. Dulu pernah ikut bisnis Sophie Martin juga beliau, tapi nggak diterusin sampai sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok gak diterusin, sayang dong.. lanjutin sama Fira aja dek

      Hapus
  18. Seru banget kalian, sayang ga bisa datang

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar. Mohon tidak meninggalkan link hidup 😊